Selasa, 02 Agustus 2011

2011 DROSOPHILA Siap Muntahkan Album Baru

DROSOPHILA kabarnya akan mengeluarkan album  baru bertitle "Blood Tears Of Mother Nation". Rencananya album ini  akan dirilis pada awal bulan Maret 2011. Setelah melalui perjuangan yang tidak gampang akhirnya album ini bisa terwujud. setelah melalui proses recording yang memakan waktu lebih dari 3 tahun. Luar biasa!

Album "Blood Tears Of Mother Nation" memperlihatkan bagaimana band Jogjakarta ini telah mengalami pergeseran konsep bermusiknya. Hal ini memang wajar terjadi, mengingat DROSOPHILA telah berganti formasi sajak bangkit dai ke-vakum-annya dahulu. Mungkin sebagian kita masih ingat saat pertama kali DROSOPHILA hadir dengan membawa konsep Blasphemy Doom Horror.

Perubahan nuansa musik mulai terasa pada awal perubahan formasi pada tahun 2006. Saat itu hanya  posisi vokal dan biola saja yang tetap dipertahankan oleh personil lama. Sedangkan pemain gitar, bass, drum dan keyboard adalah wajah-wajah baru dalam jajaran line up DROSOPHILA. Para personil baru yang mengisi formasi ini tidaklah ada yang punya basic dari Doom Horror sehingga mau tidak mau walaupun dicondongkan ke Blasphemy Doom Horror tetap saja bawaan dari bermain musik berkata lain. Hasilnya bisa kita simak dalam tiga (3) buah lagu yang dikemas sebagai mini album yang dikeluarkan pada tahun 2007. Tiga buah materi lagu tersebut diwariskan oleh personil yang lama dengan sedikit perubahan pada aransemen musik.

Pada bulan Okteber 2007  launching mini album dari DROSOPHILA berjudul "Frozen Inside" di gedung Universitas Gadjah Mada dengan di iringi mini orkestra. Ini merupakan kali pertama DROSOPHILA tampil diiringi dengan mini orkestra. Uniknya, antara band dengan mini orkestra ini tidaklah pernah latihan bareng sebelumnya, jadi ketemu langsung bermain bareng diatas panggung. Tapi DROSOPHILA bersyukur karena acara launching tersebut berjalan lancar.

Selepas melempar album "Frozen Inside" seolah tak ingin ada jeda lagi, DROSOPHILA mulai mempersiapkan materi-materi baru untuk album berikutnya. Di sela-sela kegiatan di atas panggung band ini masih sempat membuat studio musik kecil-kecilan. Terhitung mulai 2008 persiapan materi baru terus dilakukan di studio tersebut.

Sorry, info ini belum kelar saya ketik. Sambil nunggu tulisan ini kelar silakan baca langsung dari sumbernya disini.

Buat yang belum sempat download, silakan download sekarang:

Mini Album 2007 - Frozen Inside



Demo Album 2010 - This Is My Life


3. DROSOPHILA - Walk Away

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar