Selasa, 02 Agustus 2011

Video Klip DREAMER - Karbala

Dreamer dibentuk di Jakarta pada tahun 1998 yang formasi awalnya terdiri atas Yani (gitar, vokal), Akay (bas) dan Totok (dram). Saat itu mereka mengusung style melodic death metal yang banyak terpengaruh oleh band-band Skandinavia seperti Amorphis, In Flames, Children of Bodom, dan sebagainya.

Pada tahun 2000, Dreamer mengubah konsep musiknya menjadi Heavy metal setelah Rika (vokal utama), Bowo (kibor) dan Kiki (gitar) masuk memperkuat formasinya. Kali ini band-band seperti Nightwish, Within Temptation, Lacuna Coil turut menginspirasi musikalitas Dreamer. Dengan mengibarkan ‘bendera’ baru, Dreamer menjelajahi panggung-panggung musik underground di Nusantara, dari wilayah Jabotabek hingga kota-kota lainnya. Dan lantaran performanya yang enerjik dan komunikatif, Dreamer nyaris selalu mendapat respon yang sangat heboh dari massa metal pada setiap konsernya. Sehingga permintaan untuk segera merilis album dari para penggemarnya pun berdatangan bertubi-tubi. Alhasil, dengan dana swadaya, Dreamer berhasil merilis mini album ‘Emperor of the Fading Sun’ pada tahun 2001. Dengan distribusi yang terbatas di bawah indie label mereka sendiri, Dreamland Productions, mini album tersebut telah terjual sebanyak 1.500 kopi.

Tahun-tahun berikutnya, Dreamer turut meramaikan dua buah album kompilasi, yaitu ‘Neohellist 2’ (2002, Extreme Souls Productions) dengan singel ‘Hades’, serta ‘Metalik Klinik 6’ (2003, Rotocorp/Musica) dengan melesatkan hit singel-nya, ‘Karbala’.

Mau download video klip Dreamer "Karbala"? Cari aja di Youtube!



Singel tersebut pun sempat menduduki posisi teratas di program Rock Kasta, I-Radio. Respon yang luar biasa dari ‘Karbala’ seiring dengan tawaran panggung Dreamer yang semakin bergulir bak bola salju. Sejak itu Dreamer segera merangsek ke barisan terdepan band metal Ibu kota. Namun selama rentang tahun 2004 – 2007, Dreamer sering mengalami pergantian formasi yang sempat menghambat perkembangan karirnya. Sebelum akhirnya pada awal 2008, Dreamer telah mendapatkan formasi tersolid yang terdiri atas Rika (vokal), Yani (gitar), Vicky (gitar), Bowo (kibor) dan Satria (bas). Serta yang terakhir bergabung, Ari (SoulAre) sebagai dramer tetap. Dreamer telah merampungkan rekaman album penuh debutnya yang akhirnya dirilis pada saat konser Walls of Jericho di Taman Ria Senayan, Jakarta (14/6) lalu dimana Dreamer menjadi salah satu band pembukanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar