Selasa, 02 Agustus 2011

BVRTAN

BVRTAN, Black Metal-nya Para Petani

undefined
BVRTAN  (baca: Burtan), band Black Metal dengan konsep yang sangat unik, bahkan bisa dibilang jenius. Memadukan okultisme dan kegelapan dengan balutan konsep agraris/pertanian yang sarat dengan pergolakan buruh, ditambah sentuhan nuansa komedi. BVRTAN mencoba mengangkat suara kaum agraris lewat jalur musik Black Metal, sebuah gagasan dan terobosan yang selama ini hampir tak terpikirkan di ranah musik bawah tanah.

Sedang tentang statement "Trve Grim Kvlt Svkatani UnGay Black Metal", BVRTAN memperjelas, "Trve, karena kami memainkan Black Metal yang sebenar – benarnya, Grim karena nuansa mvsik kami seram, Kvlt karena kami menjaga vntvk tetap berada di jalvr yang benar, Svkatani tempat tinggal kami dan juga tema mvsik kami, VnGay Black Metal karena kami tidak memainkan mvsik Gay Metal yang dikira sebagai Blak Metal!"
Line-Up BVRTAN:
undefined
Pak Kades - Vokal
Kvli Arit - Gitar, Bass 
Tvkang Pacvl - Drum
Dengan nama samaran yang sangat agraris, personil BVRTAN yang cuma bertiga ini seolah-olah merahasiakan identitas mereka. Menurut sebuah sumber, Tvkang Pacvl tak lain adalah jelmaan Abenk (Sickmath), sedang Kvli Arit jelmaan Nico (Sicmath). Wallahu a'lam. Sampai tulisan ini terbit, jati diri Pak Kades sesungguhnya saya belum tau, mungkin warga Svkatani bisa dimintai keterangan tentang ini. Ha..ha!

Saat ini, dua album EP sudah mereka rilis. Album pertama bertajuk "Pemuja Sawah Tebu" berisi 5 lagu. Dari desain cover-nya saja, album ini begitu terasa membangkitkan semua stigma tentang Trve Kvlt Black Metal.  Warna hitam-putih juga pilihan font mirip typeface Burzum.

Sedang album kedua dengan titel "Koperasi Kegelapan" berisi 3 materi lagu baru, plus sebuah cover song dari Darkthrone berjudul "Kathaarian Life Code".

Album: Pemuja Sawah Tebu
Tautan Unduh: klik disini

Album: Koperasi Kegelapan
Tautan Unduh: klik disini

Atau silakan unduh per-judul lagu dibawah ini:

Lirik Lagu:  

Dengan keunikannya, BVRTAN menyedot perhatian banyak media online untuk me-review. Beberapa review tersebut diantaranya berikut ini:

Review untuk BVRTAN:  

Dengan konsep yang unik ini, BVRTAN semakin memperkaya khazanah musik Metal di Indonesia. BVRTAN Black Metal-nya para petani, dalam artian mereka mencoba mengangkat suara para pejuang pangan itu lewat jalur musik Black Metal. Mereka mengakomodir suara para petani dengan cara yang sangat berbeda. Salut untuk BVRTAN!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar